Model Vespa 40’s – 50’s

Sebenarnya saya pribadi tidak terlalu tahu atau bahkan tidak tahu sama sekali tentang Vespa keluaran tahun lawas. Iseng-iseng browsing, saya menemukan beberapa data dan informasi. Saya sadur dari berbagai sumber, berikut informasi yang saya dapatkan, semoga berguna dan jika salah mohon diluruskan, jika kurang mohon ditambahkan. Otreh my bro…Save our Vespa…KICK!


Vespa 98 / 1946-1947

Vespa 98

Tahun :1946 / 1947
VIN :V98
Nomor :01 / 18079
Produksi :18079 unit

Fork depan masih mengadopsi roda pesawat terbang dan berada di sebelah kiri ban depan (sekarang di sebelah kanan ban). Dengan kapasitas mesin 98 cc maksimal kecepatan hanya 75 km/jam, konsumsi bahan bakar 3 : 100 atau 3 liter buat 100 km, irit kan? Vespa 98 ini di produksi tahun 1946, sebagai cikal bakal model Vespa yang melegenda hingga sekarang. Pertama beredar, V98 sangat diminati oleh masyarakat karena harganya yang murah serta keamanan dan kenyamanannya. Di tahun berikutnya (1947) V98 di produksi dengan jumlah unit yang sama (18079 unit), dan hasilnya laris manis di pasaran.


Vespa 125 – 1948

Tahun :1948 / 1950
VIN :V1T – V15T
Nomor : 01 / 104096
Produksi : 104096 unit

Vespa 125 ini dibuat berdasarkan pendahulunya V98, yang terlihat berbeda adalah kapasitas mesin yang lebih besar yaitu 125 cc dan shock depan berada di sebelah kanan. Bentuk body, stang dan head lamp masih mirip dengan V98. Melihat antusiasme masyarakat yang besar pada Vespa, V125 diproduksi hingga 104096 unit selama periode 1948 hingga 1950..


Vespa 125 Hoffmann – 1950

Vespa Hoffmann diproduksi antara tahu 1950 – 1954 di Jerman. Ini semua diawali saat pada tahu 1949, Piaggio setuju memberikan lisensi kepada Hoffmann untuk memproduksi dan memperdagangkan. Vespa 125 Hoffmann tidak hanya di perdagangkan di Jerman saja, tapi juga di Inggris dan Perancis. D Inggris di kenal dengan nama Vespa Douglass karena perjualannya di bawah lisensi Douglass dan di Perancis di bawah lisensi PACMA.


Pencerahan : http://vintagescooters.free.fr

About these ads

139 Balasan ke Model Vespa 40’s – 50’s

  1. aang mengatakan:

    mantap bro……………

  2. EkoBanana mengatakan:

    Thanks my bro…

  3. rahmat.gultom mengatakan:

    apa mudah bung perawatan dan onderdil vespa tahun 1945, trim

  4. bambang subiyantoyo mengatakan:

    Dear Bro…, untuk keterangan Vespa 98/1946-1947 ko’ ada ketidak-kosestenan dengan gambar ya…? dalam keterangan ditulis vespa 98 forknya sebelah kiri tapi gambarnya fork yang disebelah kana. Seingatku Vespa 98 yg keluar di tahun 1946-1947 model box mesinnya ngak kaya’ gitu deh. Gambar yg ditampilkan di Vespa 98 bukannya = gambar Vespa 125-1948 yg dibawahnya? namun ada sedikit editing pada bagian standarnya

    salam hangat
    bambang subiyantoyo

  5. surahwan mengatakan:

    hidup vespa,,,, gak semua orang bisa naik vespa…
    tapi bisa naik vespa bisa naik semua motor…
    pecinta vespa gak suka naik motor instan

  6. Jeffrey Andrianto -VIO 166 mengatakan:

    Wah….bener2x ciamik

  7. gunawan s mengatakan:

    apakah vespa yang paling tertua di dunia saat ini ?

  8. gunawan s mengatakan:

    vespa apa paling tua

  9. irwansyah cute abiz mengatakan:

    ad photo vesva yang taun tua banget

  10. iskandar zulkarnain mengatakan:

    naik vespa itu memang asyik

  11. sakel mengatakan:

    orang pintar naik vespa,,

  12. faruq mengatakan:

    mak nyus. dan tolong informasinya ditambah lagi trimakasih bos

  13. daus mengatakan:

    makasih bos

  14. ErIk REtRoHoLiC mengatakan:

    bLoM KAyA KALaU BeLoM PuNya VEsPA,,,
    BiArPuN AbUrIzAl BAkRiE UdAh kaYa sekali,,tP BeliAu BeLuM MempUnyAi VesPa= BeLiaU BLoM Kaya,,,

  15. donny prabowo mengatakan:

    sep……… Keren bgt bro!!!
    Tambahin lag infonyai biar tambah uye…

  16. Thom mengatakan:

    Mas Eko,
    Thanks Buat info Sprint ’70 nya yang terdahulu. saya udah tau gimana karakter lampu bagong ’70, ternyata n ternyata lampu bagong yang punya saya itu olahan. aduh mak sedihnya ga punya lampu original, tapi ga pa pa dach, yang penting bangga punya vespa n sodara se vespa seeeeeeeee nusantara. Viva vespa mania….

  17. scootman mengatakan:

    Mantap ….

    kapan ya punya vespa kaya gambar diatas !!!!

  18. harso mengatakan:

    saya ingin membeli vespa tahun 1948/1950. di mana saya bisa langsung membelinya??

  19. wahyu mengatakan:

    gambar untuk tahun 46 memang bukan yang dimaksud karna dari fork gambar itu menunjukan tahun 48,
    dan saya sedikit ragu untuk masalah kecepatan saya rasa kecepatan nya lebih dai itu

  20. wede mengatakan:

    memang mesin vespa terbukti bandel.. udah puluhan tahun bahkan ada yang lebih setengah abad masih aja sanggup ‘aktif’ di jalanan… ;)

    ______________
    Ps 86 Sprint 75

  21. EkoBanana mengatakan:

    to Wede :

    Neh sapa seh… pak DOni yah…

  22. vespagap mengatakan:

    Dear bro…,

    Telah hadir satu lagi situs yg ngebahas tuntas masalah vespa dg format berita di http://www.vespagap.com

    terima kasih mas eko atas form-nya ini
    salam hangat
    vespagap

  23. Yudha mengatakan:

    motor gaul n keren
    y Vespa paztina…………

  24. panji widyasmara mengatakan:

    kalau ada yang mau jual vespa seperti siatas tolong hubungi saya
    karena saya tertarik sekali dengan model yang seperti ini
    085262119808

    ok tanks

  25. vespagap mengatakan:

    Dear…:

    Telah upload vespagap digest (vespa indonesia magazine) edisi terbaru (september 2008) free download…, 100% gratis…
    Thanx Mas Eko

    salam hangat
    http://www.vespagap.com

  26. ucup_SMG mengatakan:

    wah mantap tu klo punya salah 1 vesva yang di atas

    pa lagi bisa punya semuanya………

    salam all Scooterist………
    uye….uye………..uye………….

  27. mulawarman mengatakan:

    bro salam hangat….
    sy lg nyari vespa corsa harga 1,5-2jt.klo bs trima bersih di makassar.klo ada bs kirim email

  28. boedi mengatakan:

    cuma mo gabung an salan knal aja dr BOEDI SOBEK ( scooter belum kiamat )

  29. irhamsyah mengatakan:

    mo tanya ja nich buat vespa gw punya vespa ampe ada lima tapi dari semua vespa tua gw gk pernah gw aktifiin lg alias gk pernah di pke apa bisa pengaruh kecepatan mesin tuh ? khusus yg punya addres vespagap.com thks yah

  30. Mr ECHO mengatakan:

    maaf bro mo numpang kenalan nih ………….
    dari Mr ECHO “SWAT” Scooter Wangon Area Team
    gw mo pesen sama kalo lu punya vespa tolong di rawat dgn baik tuh barang langka soalnya jangan lo buang
    Salam tuk seluruh SCOOTERIST di seluruh indonesia mari kita satukan visi dan misi kita demi terus berjayanya Scooter…..!!!!!!!!!
    Tanks………..

  31. utada mengatakan:

    vespa itu unik menyenangkan

  32. giri mengatakan:

    rek milih solat atawa milih vespa,…..
    mangga emutan………??????

  33. amet mengatakan:

    vespa itu segalanya

  34. sukma mengatakan:

    majuterus bro tampilin yang lebih menarik lagi
    http://www.tendavespa.wordpress.com

  35. mike mengatakan:

    mantapp…
    vespa gagg ada matinya…

    mau..mau..mau..

  36. supriyadi mengatakan:

    numpang2, saya punya vespa th 1963 bodi sdh direhap,cuman skrg saya lagi kesulitan nyari tempat bengkel mesin &krom yg bgs.posisi sy di gunung putri bogor,minta tlg kl teman2 seper vespaan punya informasi .minta dibagi . thanks

  37. jundi mengatakan:

    keren abiz…

    budayakan vespa” retrro..

    by:retroo abizz

  38. fuad mengatakan:

    emang ya gag sembarang orang bisa naek vespa…gua blogger pemula mohon support brother2 sma….thank’s

  39. hanhan mengatakan:

    mantap bro

  40. cahya mengatakan:

    vespa is my lovers

  41. topan mengatakan:

    keren abiz……..!!!

  42. harry mengatakan:

    lha wong ngasih gambar yang wuakeh kang biar seru

  43. vespagap digest mengatakan:

    Dear Bro…

    Telah upload vespagap digest edisi 5/November/2008, download segera di http://www.vespagap.com GRATIS…!

    salam hangat
    vespagap

    p.s
    thanks to mas eko

  44. paradise2307 mengatakan:

    Cuma bisa mandangin gambar doang. Sambil berhayal nungganginnya.

  45. rita mengatakan:

    suka curi” bawa vesva bpk cos menurut aq vesva antik see walaupun sering mogok dan didorong2.hehehehehe

  46. oggy escobar mengatakan:

    bro eko emang jagoannya vespa euy saluuuuttt…..

  47. azri mengatakan:

    Kilat warnamu vespamu..
    Bikin silau mataku…
    Laga dan Gayamu tak pernahragu..
    Mungkin engkau anggap vespamu paling nomer satu..
    Disaat Scooter mania maupun Vespa mania bertemu…
    Apa engkau enggak tau dirimu itu lugu…
    Sok kenal,sok dekat, sok tau…
    Apa engkau enggak tau bahwa scootermu itu lucu…
    Sok gaul number one bagimu…
    Hey vespa mania…
    Hey scooter mania…
    Jauhkan dirimu dari gaya itu…!!
    Hey vespa mania…
    Hey scooter mania…
    Ingat kita adalah SATU…!!

  48. latin mengatakan:

    mantafff….
    VESPA IS NUMERO UNO

  49. feby 4lawang tebing tinggi sumsel mengatakan:

    vespa dunia mengakui nya

  50. iray mengatakan:

    hui.,.,.keyen bngt tuch.,.,gw punya tp g blegh d utak2 tuch ma mbah gw.,..cp d

  51. KAWA mengatakan:

    vespa kuat banget buat tabrakan oyi

  52. eqqi mengatakan:

    vespa tercepat di dunia gimana?????
    pngen liyat……………………………….

  53. nuh mengatakan:

    mantap lah yang punya vespa thn tua itu kalau bisa jaga dengan baik agar selalu mulus dan terawat dengan baik

  54. aman mengatakan:

    klau nama vspa kongo cap jempol deh. gak ada tandingannya. say jga punya kongo th 65.tapi vespanya istirahat untuk sementara, karna syaa bongkar. sampai sekarang. saya butuh pertolongan nih buat pecinto vspa. tolong kirimin gambar rakitan mesinnya.

  55. aman mengatakan:

    nama saya aman .eh buat vespa kongo emang cap jempol deh. buat pecinta vespa, saya dibantuin untuk merakit vesspa sya. karna udah lama vespa saya istirahat. toliong kirimin gambar rakitan mesiin dalamnya yaaa… pleas. nih mail saya aman_kyubi@yahoo.co.id

  56. angga mengatakan:

    vespa ituu…mencuri..mencuri perhatian anak muda….
    …….
    …….
    vespa ituu…bangkit..bangkit menjadi besi tua yg mahal..
    …….
    …….
    vespa ituu…malu…maluuuuuu kalo gak punya…
    …wakakakakkk….

  57. ysuf mengatakan:

    bingung pilih mana nyh da penawaran…

    vespa 51 mintak 20 jt
    vespa 54 bosca Rusia mintak 35 jt
    vespa GS mk2 mintak 28 jt

    bingung brur Q lebih baex beli mana nyh???

    help me!!!

  58. kemon mengatakan:

    aku ada brg bgs, vsp 1949 brg ori tnp surat .
    jual cpt,coz btuh dana . psang hrga 16jt

  59. kemon mengatakan:

    ada brg bgs,vsp kongo 1960 srat lngkap,brg bgs,biru tua body ori,persnel 3 gigi,lokasi solo. minat call 081567736998 ( nurcholis)dpan PT.BATI(bulu) Sragen .JATENG. psang harga 5.4jt

  60. Etas mengatakan:

    saya mau gabung sama anggota motor vespa kira-kira gimana dan apa saja solusinya

  61. ekobanana mengatakan:

    @ Etas :

    Silahkan bergabung dengan komunitas dan club di sekitar anda, saya yakin di daerah anda sudah ada. Maksudnya solusi untuk apa? Maaf kurang jelas.

  62. Marisa mengatakan:

    ada vespa super tahun 75 ga, kalo ada kasih kabar ya?

  63. EkoBanana mengatakan:

    Hmm.. adanya Sprint 76.. Kalo ada di kabarin kamana nih… no telp nya belom ada..?

  64. sukma mengatakan:

    majuterus bro… jangan lupa liat2 karbu entar mogok lagi he..he…

  65. ekobanana mengatakan:

    @ sukma

    Upz… maap saya lupa….pernah saya repotin dimana bro sukma? Maaf ysh kalo saya sudah ngerepotin

  66. g0ry anak vespa gembel mengatakan:

    buat smua’y, makan 9 makan asal kumpul, asal da uang wat beli BUSI…. takut mabox di jalan hi…hi…hi…. piss br0000…….

  67. aziestones mengatakan:

    Vespa is never die lah…I love vespa pokona mah

  68. Hantwo mengatakan:

    bro.. lebih bagus lagi kalo ada informasi jual vespa, khususnya yang tahun ’40-’50.

  69. oyieq doank mengatakan:

    muantabbbbbb pake B….

  70. anggic_assholiec mengatakan:

    emang pespa poreper in our heart………..

  71. DJ_LOLO79 mengatakan:

    untuk scooteris pokok nya jangan kalah maju terus…………???????????

  72. OPHIE mengatakan:

    MANTAP………….

  73. sigit riyanto mengatakan:

    slm knal… g sigit dari bekasi ni,cm mo tau info aja g lg nyari kongo tp klo bsa yg bahan aja “mksd g yg belum di restor” klo mang ada kbrin g y..sukses terus buat scooterholic indonesia….oiya ni no hp g.081381733819

  74. bobi mengatakan:

    salut..vespa mang g ad matinya.

  75. bobi mengatakan:

    salam kenal tuk para scoteris smua…gw bobi ( bekasi scoter family, )

  76. GOWIR_SCOOT mengatakan:

    JANGAN NGAKU KAYA KALAU BELUM PUNYA VESPA!!!!!! HA2.HA2 SALAM DLAWERAAAAAAAAAAN BAGI KITA SEMUA…… VESPA MEMPERSATUKAN INDONESIA RAYA!!!!!!!!!!!!!

  77. juli afriandi mengatakan:

    ass,gw orang baru di vespa,tpi gw punya niat yang luhur to ngangkat drajat vespa indonesia,support gw to urusan mesin

  78. romy mengatakan:

    ada yang jual vespa taun 50an ga?

  79. kmin mengatakan:

    vespa g akn mati sampe kpn pun.

  80. ekobanana mengatakan:

    @ kmin

    Pasti.. mari kita jaga

  81. jarson mengatakan:

    vespa trus berjayalah….. jangan mau kalah ma motor2 modern sekarang.by ; nak wong kito

  82. juli afriandi mengatakan:

    yang ijo(1946/1947)mah,msih banyk kali di bogor,nyarinya jng di bengkel tapi di mall2 bogor,orang gw punya 1.hehehe….sangar tuh ijo…
    BSS(bogor sorangan scooter)

  83. udin mengatakan:

    Mas,kalau boleh tanya habis berapa tu modifikasiny? saya senang banget ma VESPAnya….kalau bisa kasih tahu kami dong perawatany…………. kereeeeen

  84. rendy mengatakan:

    gwe suka scooter loe

  85. rendy mengatakan:

    scooter adalah hidupku
    scooter adalah nafasku
    dulu kau kini aku
    susuri jalanan berliku
    i love u sooter cantikku
    kau tamani aku tiap waktu
    tanpamu aku bisu
    bersamamu aku melaju

  86. rico scooteriz junior 'SAE' mengatakan:

    Q CINTA SCOOTER…….
    i love fullllll.,.,.,
    scooter cinta pertama q dri pd cinta k cewek q sndri,,
    scoooter hidup q tanpa dy q gk bisa mnjalani hidup d dunia ini.

  87. kampf mengatakan:

    w punya vespa tangan pertama dulu sering dipake bokap w, sekarang w pake kuliah….naek vespa memory terungkap smua….sejarah yang lalu terangkat kembali….bagaikan kenangan indah mengunggangi nya

  88. kokoh mengatakan:

    kalo ada yang mo jual vespa thn tsb di atas. saya siap nego. atau ada yang punya onderdil (toko/pribadi) vespa tua. saya pengen cari2 …

  89. zulfa mengatakan:

    vespa adlh ktrunan hdup / keturunan kluarga q mlai dari kekek sampai q vespa nya d waris2kan cuy, skrng glran q yg pakai vespa itu . . . .

  90. sonny kurniawan mengatakan:

    Lebih baik Naik VESPA…

  91. zaki mengatakan:

    thx for information!

  92. chibo mengatakan:

    ada info dijual ga vespa taon segitu?klo ada kasi tau ya…!! chiboulang@yahoo.com

  93. fajar mengatakan:

    aloha bgt bro critanya

  94. fajar mengatakan:

    ap gagh da lagi critanya

  95. muhammad husni tamara mengatakan:

    tenks menmbah wawasan aq yg jg pengemar junior vespa…

  96. den dodo mengatakan:

    hebat….datanya…txs banget bro….peace…..

  97. sol markosol mengatakan:

    PTS…..bener kyk nanamany…..PTS ( Pespa TerSulit )

  98. d'MarcO mengatakan:

    wuih…. selamatkan populasi vespa yg mnipis saat ni juragannnn…………..

  99. yaqin mengatakan:

    Aq punya 65 jengger tp lampunya tulisan original jepang.asli ndk ya????warna klasik vspa apa j sih?

  100. musid klaten mengatakan:

    temenku aq punya vespa 62 sdh di bangun jd bagus mau di jual minta 10 jt ada yg mau ? hub mursid 08164223748 / 0272 3112000 posisi klaten.plat klaten.

  101. hendi mengatakan:

    kira2 harganya berpaan yah bro????

  102. anto lee mengatakan:

    mantap….matursuwun broo, aq jadi tau ma vespa…trimss

  103. rangga bsc mengatakan:

    keren bro vespa.a
    kpand toring k balikpapan bro

    by:rangga bsc{balikpapan scooter club}

  104. tito mengatakan:

    jual vespa kongo..th 63′

  105. salam kenal buat semua scooteris nusantara…
    aku junior yg pengen tahu banyak tentang vespa… mohon dukungannya ya bro….
    buat temen2 para skuteris yang touring masuk riau, jgn lupa mampir di kuansing ya… salam scooteris….. kick,,,

  106. YUSUF ZUSE BANDUNG mengatakan:

    PAKE VESPA SERASA NYAMAN BROOOOW DARIPADA PAKE MOTOR JEPANG………MANTAB

  107. ikhwan mengatakan:

    ass brow kompak slalu saya senang skli liat vespanya mantap n luar biasa~~~

  108. ABIB mengatakan:

    vespa memang tokcer

  109. martin mengatakan:

    vespa “1 motor sejuta saudara”

  110. KEBUMEN SCOTERS mengatakan:

    di jual vespa kongo,..surat baru di pajakkan,..
    plat AA 8481 LW

    butuh dana cepat 4.4 nego,…

    mesin masih top cerrr

    lampu siem,.jok ori,..cat ori

  111. surya mengatakan:

    Saya tadinya cuma iseng beli vesva, tp lama kelamaan begi hebat persatuan vesva cepat berteman, ada lg yg menyatakan bahwa vesva adalah sejuta teman ( Tuba Sukabumi Jampangkulon PSJ )

  112. hadi siswanto mengatakan:

    saya punya vespa 50cc,tp saya ndak tau thn nya karena surat2nya jg sdh hilang.tlg info gambar&toko yg jual spare part vespa,rencana mau sy bangun.hidup vespa !!!

  113. juragan bengal mengatakan:

    wuuuy mas broo sadayana,,salaam pcinta vespa…
    …pengen belajar jdi montir vespa,,gmana caranya ,,kira-kira da gk yac,situs yang bwt schematic daleman mesin vespa,,?????
    salaaam damai.

  114. sugijanto srs mengatakan:

    tank”s Broer…

  115. ADI mengatakan:

    hALO PARA PENCINTA PESPA,LO SMUA GW ANGGAP SODARA,

  116. rienu mengatakan:

    Bro Scooter’s ,sy lagi nyari vespa th 40’an & 50’an,
    Maaf kalo ada info tlg hub sy di 081388749000
    Trmksh atas bantuannya
    Salam Vespa..

  117. Aki mengatakan:

    Vesva bikin sengsara tapi membawa nikmat

  118. Chumaedi mengatakan:

    sengsara kalau ga dirawat tapi trasa nikmat kalau dirumat he he….

  119. pak lola mengatakan:

    Aku duwe vespa
    tapi gak ngerti jenis apa’a
    Taon 1953
    Sopo ngerti ada yg gelem yo
    soal.e dri mbahku iki tlpku
    081558061728

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: