Tips Triks : Ganti Tali Perseneling

Tulisan ini buat yang belum tahu saja, seperti kawanku Ugik Haryanto Andriyanto (Anak Smallframe Rempoa) yang kebingungan karena Special-nya ompong alias gigi satunya hilang. Kata Ugik gigi satunya hilang setalah mengganti tali perseneling. Hasilnya dia ke kantor naik itu Special cuma pake 2 gigi😀

Tips ganti tali perseneling, semoga berguna buat yang belum tahu.

  1. Lepas tali yang putus dari belakang diatas bak perseling, biasanya putus di leher stang atau di depan bak perseneling .
  2. Biar lebih gampang, buka speedometer dan kaca lampu.
  3. Siapkan tali perseneling, lumuri dengan oli samping kemudian masukkan kedalam lubang perseneling  handle stang (gampangan lewat lubang spedometer).
  4. Dorong, jika susah kocok-kocok ataupun diputar-putar.
  5. Jika sudah tembus bak  perseneling, jepit kepala tali perseneling pada lubang di handle stang dengan kuat.
  6. Tarik tali pada bak perseneling, pasangkan napel kemudian kencangkan.
  7. Atur gigi pada posisi 4 (empat) 3 (tiga) kemudian kencangkan tali-tali perseneling.
  8. Cek, apakah gigi-gigi sudah normal (gak ada yang hilang), jika masih ada yang hilang coba ulangi langkah ke 7.
  9. Jika sudah normal, atur perseneling pada posisi netral. Kemudian lihat posisi garis petunjuk netral pada stang sesuai dengan handle. Tahan posisi tersebut, kemudian kencangkan kembali napel-napel pada bak perseneling.
  10. Insya Allah perseneling sudah bisa normal dan siap untuk digunakan.

Oke terimakasih buat Ugik dan yang mau baca… sampai jumpa di tips-trick berikutnya.

7 Balasan ke Tips Triks : Ganti Tali Perseneling

  1. ugik andriyanto bw mengatakan:

    wakakakakakaaa… bikin malu gw aj lu boss..
    thanks boss atas sharing ilmunya, udh ketemu gigi 1 nya.
    tp kemaren sempet putus lagi pas jalan, alhasil PTS gw jd motor matic (pake gigi 3) cuman main kopling sama gas aj. alhamdulillah skrg udh normal semuanya.

  2. ugik andriyanto bw mengatakan:

    sekalian info bro, item no 7nya salah. vespa special cuman 3 speed bro.

  3. ekobanana mengatakan:

    to ugik andriyanto bw :

    Sori bro… terimakasih atas revisinya. Tapi tetep lu punya utang ama gwe Rokok Samsu setengah heheheh😀

  4. ugik andriyanto bw mengatakan:

    wakakakakaa.. hrs secepatnya dibayar nih hutang…
    jujur gw bingung nyari warung yg jual rokok samsu setengah batang.. eh salah ya mintanya setengah bungkus ya.. heheheee

  5. tofikbagaskoro mengatakan:

    lg kesulitan nih gan.. nyetel ga rampung2, gigi satu ga dapet trus, ada saran gan ??

  6. yayan mengatakan:

    om, nepel itu bagian mananya ya? hhe

  7. Lalu m oktavian mengatakan:

    Klo utk vespa corsa gmna bang bro,??newbie ni mohon bimbingannya,,trims

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: