Press Release Road Safety Association (RSA)


Berikut ini adalah PRESS RELEASE DARI RSA (Road Safety Association)

Lihat kondisi lalu-lintas sekitar anda, jalanan begitu sesak dan carut marut dipenuhi dengan berbagai jenis kendaraan.
Kondisi ini merupakan akibat dari kegagalan pembinaan transportasi massal. Konsekuensinya harus ditanggung oleh masyarakat berupa kemacetan, kecelakaan dan berbagai problema lalu-lintas yang merugikan.
Begitu tidak nyamannya kondisi lalu-lintas kota sehingga masyarakat pun rela menyisihkan penghasilannya demi mendapatkan moda transportasi pribadi yang sesuai dengan kebetuhan mereka. Banyak dari mereka yang memaksakan diri untuk itu bahkan dengan mengorbankan lebih dari 50% penghasilan bulanannya.
Harapan mereka, dan juga mungkin anda sama, yaitu dapat sampai di tempat tujuan dengan aman, nyaman dan dengan biaya terjangkau.
Sayangnya harapan kita dan masyarakat gagal dipenuhi oleh pemerintah. Padahal sudah menjadi tanggung jawab pemerintah dalam hal ini Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menyediakan fasilitas dan sarana transportasi missal yang aman, nyaman dan terjangkau, baik itu secara akses dan financial.
Bagaimana dengan moda transportasi yang telah ada? Anda bisa nilai sendiri kuantitas dan kualitasnya, juga tingkat keberhasilannya mereduksi pemakaian kendaraan pribadi. Jelas dan nyata terlihat bahwa sarana transportasi massal sangat buruk kualitasnya, baik dalam hal Sumber daya Manusia dan Sarananya.
Kami yakin anda yang tengah membaca tulisan ini merasa kesal dan geram melihat kondisi kota tercinta kita yang baru berulang tahun ke 483 ini. Sayangnya kekesalan dan kegeraman anda tidak akan berarti tanpa adanya aksi. Anda adalah elemen masyarakat yang pastinya mampu berpikir dan bertindak.
Jika anda sekarang berada dalam zona kenyamanan (comfort zone) yang terbangun dalam kabin sejuk ber-AC atau di belakang stang kemudi roda dua, masih MAU kah anda untuk beraksi bersama mengkritisi dan member solusi terhadap permasalahan ini?

Mari bergabung dan berperan dalam aksi kami:
1. Tolak Pembatasan kendaraan Bermotor sebelum Transportasi Publik yang aman, nyaman dan terjangkau secara akses dan financial tercapai.
2. Percepat perbaikan transportasi publik yang meliputi regenerasi awak dan armada angkutan umum, penyelesaian proyek monorail dan koridor busway dan peningkatan kompetensi dan kesejahteraan awak angkutan umum.
3. Menuntut Pemerintah Propinsi dan Menteri Perhubungan untuk segera menyelesaikan permasalahan lalu-lintas seperti kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: