Touring Akhir 2007

Akhir tahun kemana yah? Akhir tahun 2007 gak ada acara, tapi banyak banget liburnya. Sayang banget kalo gak dimanfaatin😀 . Si Semox aku servis dan ganti oli, siap geber ke Jawa. Boncengan dengan temanku Timbul, kami berangkat tanggal 26 Desember 2007 setelah event Ancol. Pukul 12.00 wib berangkat meninggalkan metropolitan menuju daerah urban pinggiran. Kota demi kota kami lewati diiringi terik matahari. Pukul 22.00 wib kami singgah di rumah teman kami WAWAN di daerah Songgom Brebes, Jawa Tengah. Disana kami di jamu layaknya raja, makanan hangat, minuman hangat ”😀 ” , tidur di kasur empuk…. touring sehat nih. Hemmm.. akhirnya kami tidur jam 2 dini hari, kami harus istirahat untuk melanjutkan perjalanan kami esok hari.

Brebes – Semarang Perjalanan kami awali dari Songgom, Brebes menyusuri areal persawahan, melewati hujan jati slawi. Di Pekalongan kami singgah di tempat kawan kami SAHRONI. Istirahat sebentar kami melanjutkan perjalanan menuju semarang. Di alas roban vespa sedikit ada masalah dengan kompresi, istirahat sambil mengencangkan baut head kami lanjutkan perjalanan. Sampai di flyover Kendal, penyakit kambuh lagi, kompresi gak normal. Pukul 20.00 wib kami sampai di semarang disambut dengan hujan lebat yang mengguyur simpang lima semarang. Di Semarang kami mampir di tempat EFANS di daerah komplek undip untuk “hunting” vespa bagolnya. Selesai hunting kami menginap di rumah tantenya kawan kami di semarang OSEP/UCUP.

Semarang – Solo. Pagi jam 10 bertolak dari rumah OSEP menuju Solo. Nafas tua Sprint Bagol 70 berpacu dengan kendaraan lain menyusuri kawasan perbukitan Tembalang. Mengambil arah ke Boyolali menuju ke Solo. Pukul 2 siang sampe di Solo, berputar-putar disekitar kota mencari basecamp BVC 9Bengawan Vespa Club). Kira-kira 2 jam kami mencari tidak juga ketemu, akhirnya kami istirahat di terminal bus Tirtonadi, sapa tau ada anak Vespa yang lewat. Oh ya… saat itu kota Solo sedang dilanda banjir karena luapan Bengawan Solo. Jalanan di beberapa titik yang kami lewati banyak yang tergenang air. Beberapa menit kami istirahat, kami dihampiri oleh pengendara Vespa PX seorang laki-laki paruh baya dengan istrinya. Sesaat mengingat-ingat, ….. Pak De Har Nagnjuk…. yah benar. Setelah beramah tamah, Pak De Har Nagnjuk mengutarakan niatnya untuk ikut bakti sosial ke bencana tanah longsor di Tawang Mangu. Akhirnya, kami (saya & timbul, pad de & bude) menuju ke sekret BVC untuk mencari info tentang lokasi longsor di tawang mangu. Di sekret BVC kami di sambut langsung oleh Ketuanya Pak Yadi, kata beliau tim dari BVC, SKAC dan IVET telah berada di lokasi bencana sejak 2 hari yang lalu. Mendapat informasi dan posisi bencana, kami langsung menuju ke lokasi bencana. – Bersambung…

2 Balasan ke Touring Akhir 2007

  1. Elang Pantura mengatakan:

    Bro…salam dari Vespa Antique Club Jakarta…rock n roll in Vespa

  2. EkoBanana mengatakan:

    Thanks bro… keep ride and rock & roll ini Vespa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: