Vespa 90 Super Sprint

Vespa 90 Super Sprint, mesin berkapasitas 90 cc memiliki karakter khusus yang tidak dimiliki oleh Vespa varian yang lain. Letak ban serep yang tidak lazim (diatas dek), tool box diatas ban serep diantara stang dan jok, stang tekuk (kayak nama id penghuni Forum VIO😀 ) dan juga bentuk knalpot yang sangat berbeda (mirip punya jepun taun tua).

Dilihat dari kapasitas mesin dan bentuk bodinya, vespa ini termasuk small frame. Tapi small frame yang ini berbeda, tidak usah menunggu trend atau musim, harganya sudah selangit. Bagaimana tidak, vespa yang diproduksi antara tahun 1965 hingga 1971 ini jumlahnya hanya sedikit di Indonesia. Bahkan saya yakin banyak orang yang belum melihat secara langsung / di jalanan, karena sudah termasuk barang buruan kolektor. Pada tahun 2000 an saya pernah dengar ada 90 SS ini mau di jual dengan harga fantastis sekitar 15 jutaan, padahal kondisinya tidak full original.

Tapi buat rekan-rekan yang pengen punya replika Vespa 90 Super Sprint BAJAKAN, gak usah khawatir. Bro Kim-kim, Bandung siap membuat replikanya mirip dengan aslinya. Kalo ada yang berminat membuat replikanya silahkan kontak bro Kim-kim di Jl H Samsudin65 Bandung 40252 atawa telpon ke 08882004524 / 022-70685121, kalo pengen lihat hasil kerjanya klik di sini.

33 Balasan ke Vespa 90 Super Sprint

  1. rosidin mengatakan:

    bikin replika super sprint harganya berapa, dibandungnya dimana? saya pengen nyoba pesan

    thanks

  2. ekobanana mengatakan:

    Bro Kim-kim, Bandung siap membuat replikanya mirip dengan aslinya. Kalo ada yang berminat membuat replikanya silahkan kontak bro Kim-kim di Jl H Samsudin65 Bandung 40252 atawa telpon ke 08882004524 / 022-70685121,

  3. steven mengatakan:

    wah, emang ini gila2 an bgt harganya..
    ada yg punya SS, ditawar 35 jt aja ngga dilepas..sadis..

  4. EkoBanana mengatakan:

    bos, ada sprint s, harga 16, posisi jawa tengah, kalo minat call saya 08568731415

  5. EkoBanana mengatakan:

    gak dapet super sprint, sprint s gak papa kan😀

  6. DHE2_BAJIDOR mengatakan:

    Bro kira-kira bikin replika super sprint berapa biayanya?and waktu pengerjaan kira-kira berapa lama?

  7. EkoBanana mengatakan:

    BroDhe2…

    Saya juga kurang tau detilnya tuh… coba aja langsung hubungi alamat diatas.

  8. bambang subiyantoyo mengatakan:

    Nice artikel but sedikit koreksi bro…, penempatan sparewheel ditengah sudah ada sejak dekade 50’an. GS serie VS adalah salah satunya, walaupun masih bersifat optional pada masa itu namun sudah lazim. Apabila artikel di atas yang bagus itu tertulis penempatan sparewheel ditengah pada SS 90cc merupakan pengembangan dari model yang pernah ada di tahun 50’an, aku pikir itu akan lebih pas…, tq n save our Vespa…!

  9. EkoBanana mengatakan:

    Thanks.. pak bambang….
    Koreksi yang sangat bagus… maklum masih baru pak
    Saya sering juga baca tulisan bapak di VIO
    One again thanks for all and save our vespa…

  10. bambang subiyantoyo mengatakan:

    Coba Mas Eko buka http://www.vesparecord.com mungkin dapat menambah kazanah vespa di Indonesia

  11. rahmat.gultom mengatakan:

    aku nggak rela bro lambang ivi dipakai sama sembarangan orang tanpa ada identitas dari anggota crewnya masing-masing. gimana cara memberantasnya

  12. rahmat.gultom mengatakan:

    salam kenal buat scooterist dimanapun anda berada, semoga anda semua ada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, terucap dari anggota IVEC (Cianjur Jabar

  13. rahmat.gultom mengatakan:

    tolong dong aku beritahu caranya untuk masuk keforum ivi, padahal aku sudah daftar, tapi tak bisa-bisa juga. tolong yach ? trim

  14. EkoBanana mengatakan:

    Buka link http://ikatan-vespa-indonesia.com
    Pilih menu FORUM
    trus REGISTER..

  15. jhoni mengatakan:

    hidup vespa mania…………………………,vespa selalu terdepan…………..>>>>>>>>>>>>>>>…..aku punya sprint 1975 mo g.hubungi 081542023259 ok………………….

  16. aku mengatakan:

    ini eko yg kmaren ikut kekahan edwin bukan??

  17. Eko mengatakan:

    betuuuulll…

  18. chiner mengatakan:

    wah…mahal gilaaaaa,,,,
    ama gw cukup 17 jeti aja…

  19. dayax mengatakan:

    halow bro gw dr Malang,la kenal

  20. iki mengatakan:

    replikamya harus vespa special/bisa yg lain

  21. EKoBanana mengatakan:

    To Iki :

    Yah yang mirip ama body special / PTS mas bro… gak mungkin kan ama bodi corsa??

  22. henry winoto mengatakan:

    salam kenal nih, aku udah hubungi tapi agak susah orangnya, kira – kira yang udah buat replika tersebut maharnya berapa ya

  23. Anto mengatakan:

    pak salam kenal saya Anto…
    saya maw tanya ada yang jual ss replika harganya 15 sampai 16 jutaan wajar gak pak?
    Trus kalo vespa 90ss itu warna yang memang ori nya itu warna apa yah pak? saya liad hanya merah dan biru apa ada warna lain selain itu?
    terims….
    uno sambra vespa!

  24. ekobanana mengatakan:

    * Harga replika 90ss
    Untuk wajar atau tidaknya harga 90ss replika hingga 15/16 juta saya tdk tahu. Mungkin saat saya menulis ini (tahun 2007) harga tsb sangat tidak wajar, karena harga bahan (pts/special)blm setinggi sekarang. Tp liat aja skrg harga PTS ada yg 8 juta😀 plus proses pengerjaan yg lain-lainya yg membutuhkan kemampuan dan keahlian. Kemali lagi, wajar atau tidak tergantung siapa yg mau beli. Hehehe… bingung yah…. sama…

    * Warna
    Setahu saya hanya merah dan biru

  25. Anto mengatakan:

    tapi mending beli vbb aja pak tahun 1961 bagus dan wajar hahaha ga wajar juga sih pak hwhwhw…

  26. henry winoto mengatakan:

    wajar dan nggak wajar kalau udah namanya hobi ya susah untuk diukur dengan uang, apalagi kalau barangnya udah nggak di produksi dan jumlah dikit kita punya uang banyak kalau nggak ada yang mau jual juga nggak punya

  27. bronk mengatakan:

    gua punya vespa special bulet 68 ori

  28. Erik Centhink mengatakan:

    Saya punya vespa kecil gini tahun’66 (stnk n bpkb lgkp).. Tp gak tau 90ss apa bukan… ciri2 yang mendasar gmn sih…
    Yg pasti lampu bulat n beberapa bag mesin beda dgn PTS lampu kotak…
    Thx buat yg mau kasih inpo….

  29. oya mengatakan:

    saya punya 1 ss ’90 taun 1970 warna biru. sdh ad yg nawar Rp 55jt

  30. feri setianto mengatakan:

    mencari vespa ss harga terbaik, info bisa sms ke 081314214134. tks – Feri

  31. Ian Tambun mengatakan:

    tolong info kontaknya yg baru
    nmr diatas sudah saya hubungi tapi tidak ada jawaban
    saya mau pesen toolkitnya
    bagus tu kerjaannya
    salam kenal

  32. sam mengatakan:

    Ane pernah liat 90ss wrna kuning orisil, warnanya hampir sama dgn sprint limited edition wrna yg wrna kuning(bkn veloce) katanya sih 90ss kuning itu cmn bwt pasar asia,australia sama selandia baru gitu gan..

Tinggalkan Balasan

