Sepenggal Kisah Vespa Sprint

“Ninja Kembung”
“Mio Lebar”
“Ninja Bunting”
“Mio Kaleng”

Entah apalagi sebutan untuk Vespaku yang selalu setia menemaniku sejak SMA kelas 2, sampai sekarang semester akhir aku kuliah.

Berawal di tahun 2001 sebuah bangkai Vespa Sprint 1970 warna biru tua yang menghuni kawasan Jalan Ahmad Yani Bogor No. 50 (sekarang No. 60). Kondisinya yang sudah lama tidak terpakai, dengan spakbor dan roda depan tidak ada tidak dapat menyembunyikan geliat mesin 2 langkah yang masih original. Dengan mahar 900 ribu ditambah kosim (ongkos kirim) 100 ribu, si biru tua menjadi Vespa urban di belantara Jakarta.


Sampai di Jakarta langsung di boyong ke Bengkel Mas Abet, mekanik Vespa bertangan dingin di bilangan Kebon Kopi. Berselang 2 minggu dari waktu masuk bengkel Vespa Sprint biru tua dengan plat nomor F 3363 DA ini sudah bisa dengan gagah menapaki jengkal demi jengkal aspal Bintaro dan sekitarnya. Sedikit melacur warna cat biru tua yang telah kusam karena menantang zaman di rubah menjadi abu-abu metalic. Vespa Sprint 70 Abu-abu Metalic, yah inilah Vespaku, yang sekarang telah 7 tahun bersamaku.

Ribuan kisahku dengan Vespaku menjadikan ribuan alasan kenapa aku masih bersamanya hingga detik ini. Susah, senang, bikin kesel, bikin bangga, ditilang, disalutin orang, dikatain orang, dan banyak lagi kisahku bersamanya. Mungkin kertas ini belum tentu cukup untuk menceritakan semua.

Bersambung………

4 Balasan ke Sepenggal Kisah Vespa Sprint

  1. bembenk mengatakan:

    w gabunk dunk

  2. iyus mengatakan:

    ehmmmm hampar sama kayaknya cerita kehidupan kita, cuma vespa yang sekarang vespa standart 1965 alias ndog klo dulu sprint 1978 dari SD sampe SMA kelas 2 he3x. Thank’s ya jadi ikutan terinspirasi nulis tentang vespa lagi nih

  3. pely mengatakan:

    palagi gw thn 66 kyany dah cpek bgt dah kllng…

  4. dimas ardi mengatakan:

    gw gabung dong sob…vespa gw jga sprint warna silver.hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: