Social Networking

Friendster TemansterFupei

Saat ini internet tidak hanya digunakan hanya untuk urusan bisnis dan promosi. Internet sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian penggunanya termasuk saya. Sehari tidak akses internet rasanya seperti ada yang kurang. Salah satu kelebihan internet yang saya gunakan adalah untuk mencari teman, baik teman ngobrol, belajar ataupun teman hidup😀 . Disini saya akan sedikit mereview beberapa situs penyedia fasilitas pertemanan atau social networking. Diantaranya adalahFriendster, Fupei dan Temanster, kebetulan saya bergabung dengan ketiganya.

Friendster

Situs social networking internasional yang sukses dan banyak digunakan oleh rata-rata orang Indonesia. Biasanya jika kita chat, kenalan, atau ngobrol sering ada yang mengatakan “Kamu ada FS nggak?” . Sepertinya FS atau Friendster sudah menjadi trendsetter situs pertemanan di Indonesia. Selain penggunaanya yang mudah juga tampilannya cukup menarik. Cukup dengan alamat email kita dapat bergabung dengan situs ini. Fasilitasnya cukup lengkap, seperti upload foto, blog, testi dan group. Tapi ada kelemahannya juga, dari segi keamannya banyak FS yang di sabotase / di hack.

Fupei

Dilihat tampilannya lebih ramai dari pada friendster, tetapi dilihatnya enak. Perpaduan warna layoutnya menarik, dan sepertinya karya anak bangsa kita. Jika dilihat dari fasilitasnya lebih lengkap dari Friendster. Di Fupei ada fasilitas yang berbeda yaitu bisa untuk chating dan upload musik-musik yang kita suka. Ditambah lagi games dan forum, saya rasa ini situs social network yang paling lengkap.

Temanster

Diantara kedua situs diatas Temanster adalah yang paling simple dan sederhana tampilannya. Tapi dibalik kesederhanannya belum tentu mudah dalam penggunaannya. Saya merasa agak kagok menggunakan Temanster . Saya tidak tahu apakah hanya saya yang menganggap Temanster agak susah digunaka, karena saya lihat membernya sudah cukup banyak.

Anyway terserah kalian mau pilih yang mana? Saya sudah bergabung dengan ketiga situs social networking tersebut, tapi saya masih nyaman menggunakan Friendster. Selain nyaman, juga karena teman-teman saya banyak yang menggunakannya. So, kalo teman-teman juga hoby cari temen atau pacar lewat situs-situs tersebut jangan lupa add saya ya… alamat email saya eko_banana@yahoo.com. Carilah teman sebanyak-banyaknya, siapa tahu yang masih jomblo bisa ketemu pasangan. Terima kasih…..:D.

4 Balasan ke Social Networking

  1. Mas, link Tutorial WordPress udah dipindah ke http://www.cafeblogger.web.id🙂

  2. eko mengatakan:

    Oke deh… thanks infonya….

  3. Freddy Hernawan mengatakan:

    msh ada banyak lagi lho, coba aja serach pakai google dengan kata kunci “friends networking” atau coba orkut, dada.net dll

  4. ekobanana mengatakan:

    Betul sekali mas……
    Ada banyak sekali seperti tagged, josh dll. Yang diatas adalah yg saya ikuti dan kebetulan yang 2 karya anak bangsa.
    Thanks atas commentnya…

Tinggalkan Balasan

